Ada apa dengan 11.11.11


Baru ingat, ternyata besok adalah tanggal 11 bulan 11 tahun 2011, atau biasa di singkat 111111.
Jadi tertarik untuk menulis tentang 11111 juga nih...::)
Ada apa dengan tanggal 111111?
Yang pasti angka ini unik, memiliki susunan angka yang cantik.
Bagi sebagian orang yang percaya, angka ini memiliki sifat magis tersendiri.
Ada yang percaya bahwa angka ini memiliki keberuntungan, hoki, angka baik dan sejenisnya... oleh karena itu banyak dari mereka yang mengadakan hajatan, acara pernikahan, grand opening usaha dan lain sebagainya pada tanggal ini.
Tapi ada juga pendapat lainnya yang percaya bahwa angka ini adalah angka sial, sehingga mereka mengusahakan agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat sakral pada tanggal ini.
Ada pula yang menganggap tanggal ini biasa-biasa saja, sehingga mereka menjalankannya secara biasa pula, tidak ada yang spesial.

Yang menarik bagi saya adalah yang menganggap tanggal ini istimewa, memiliki keberuntungan...
Dari account facebook saya, tercatat tidak kurang 3 orang temen menikah pada tanggal ini.
Begitu juga pada saat saya sampai dirumah, saya mndapatkan 2 undangan dari temen yang menikah di tanggal 11 nov 2011 (pastinya berbeda orang dengan yang ngundang melalui facebook).
Dalam hati saya berguman...apa kelebihan tanggal 11.11.11 ini?
Kalau hanya sekedar menyatakan tanggal 11.11.11 ini unik, mudah di ingat sehingga cocok untuk di jadikan tanggal historis untuk sesuatu hal dalam hidup seseorang, saya rasa itu sah-sah saja.
Tetapi kalau sampai percaya bahwa tanggal 11.11.11 sebagai sesuatu yang "gimana-gimana" banget...wah saya tidak tahu lagi harus berkomentar apa, itu merupakan hak yang punya pendapat.
Tetapi yang pasti, menurut pendapat saya pribadi, tanggal 11.11.11 merupakan tanggal biasa, yang tidak perlu du puja-puja, tidak perlu di agung-agungkan bahwa pada tanggal itu merupakan tanggal dimana berhubungan dengan keberuntungan, feng shui ataupun sejenisnya...
Saya percaya bahwa takdir, maut, keberuntungan itu datangnya dari Tuhan pencipta alam,
Bukan tergantung kapan tanggalnya, kapan harinya, seberapa unik angkanya, ataupun seberapa indah susunan angkanya.
Seburuk apapun susunan angka tanggalnya, kalau seseorang sudah di takdirkan mendapat sesuatu rezeki pada tanggal itu, pasti dia akan memperolehnya,
Begitu juga sebaliknya, seunik apapun angkanya, kalau seseorang di takdirkan mati pada tanggal tersebut, pastilah Ia akan menemui ajalnya tanpa bisa memohon untuk memperpanjang sisa hidupnya hanya untuk menikmati hidup di tanggal unik tersebut.
Dan yang pasti, tanggal 11.11.11 kali ini kebetulan bertepatan dengan hari Jumat:
Hari dimana umat muslim laki-laki wajib menunaikan sholat jumat,
Hari dimana merupakan hari terakhir kerja dalam satu minggu sebelum liburan akhir pekan,
Hari dimana Akan berlangsungnya pertandingan sepakbola antara Indonesia vs Singapura di ajang sea games 2011 (ups...gak nyambung ya...he...he...)
Dan yang lebih penting, nimatilah hari-hari anda dengan bersyukur atas apa yang anda miliki saat ini, niscaya anda akan merasa bahagia di setiap hari-hari yang anda lalui.
Setuju???

No comments:

Post a Comment