Sering mengalami ban motor kempes? ini solusinya...

Keajaiban Sedekah

Ban motor kempes, gembos, pecah, bocor atau apalah istilahnya memang menjengkelkan. Apalagi pada saat kita dalam perjalanan penting and buru-buru, mengalami ban motor bocor adalah suatu kondisi yang sesuatu banget...sesuatu yang sangat menjengkelkan. Coba bayangkan, di saat kita buru-buru, apalagi untuk suatu hal yang penting, interview kerjaan misalnya, ban motor kita bocor di tengah perjalanan, apa yang kita lakukan? so pasti kita akan mencari tukang tambal ban, walaupun berjarak 1 km dari tkp bocornya ban, pasti kita rela menuntun motor sampai ke tukang tambal ban. Di titik ini pasti kita berpikir bahwa tukang tambal ban itu penting banget dan MOST WANTED PERSON...he...he...
Coba bayangkan lagi, dengan pakaian yang sudah rapi untuk interview kerja yaitu celana kain yang sudah licin di seterika, ikat pinggang kulit, kemeja lengan panjang (bahkan plus dasi) dengan semprotan parfum mahal yang wanginya bak kasturi, tapi menuntun motor karena ban nya bocor untuk mencari tukang tambal ban yang entah dimana letaknya, masih mending kalau tukang tambal ban tersebut ada walau agak jauh tempatnya, kalau tidak ada sama sekali? walah-walah bisa gagal dapat kerja, bahkan kalau yang tujuannya ngapelin pacar, pasti sudah berantem sama pacarnya...hehe...

Baju rapi yang wangi, berubah lusuh dan penuh keringat karena menuntun motor...itu pasti ngenes banget rasanya.
Ngomong-ngomong tentang ban motor yang bocor, saya punya pengalaman dimana hampir setiap 3 hari sekali ban motor saya bocor, entah itu yang tertusuk paku atau bocor secara tiba-tiba. Waktu kejadiannya nya pun beragam yaitu pada saat mau pergi kerja, pergi kursus, dan keperluan lain.
Setiap bocor seringkali ban dalam harus di ganti baru, karena tidak bisa di tambal. Tetapi anehnya selalu saja kejadian bocor ban ini terjadi hampir setiap 3 hari sekali, walaupun ban dalam telah di ganti baru, bahkan saya pernah mengganti ban luarnya juga tetapi tetap saja selalu bocor.
Sampai pada suatu hari Saya mendapat nasehat dari seorang teman, begini kata beliau: 'mulai hari ini, coba deh kamu sedekah atau infaq setiap hari, gak usah langsung dengan nominal yang besar, tetapi di coba dulu dari nominal yang terkecil, 500 rupiah misalnya, tetapi usahakan dilakukan rutin, kalau bisa setiap hari'.
Saya pun bertanya kepadanya 'apa hubungannya ban motor bocor dengan sedekah/infaq?'
Kemudian dia menjawab 'sudah jangan banyak tanya, lakukan saja dan lihat apa yang akan terjadi'.
Keesokannnya saya mulai ikuti saran beliau, saya coba lakukan rutin walaupun seringkali terlewat 1 atau 2 hari. Tak perlu saya sebutkan kemana dan berapa nominal yang saya infaqkan setiap hari, yang pasti tidak ada apa-apanya jika di bandingkan dengan infaq dari orang-orang super sekelas Ust. Yusuf Mansyur, Mas Ippho Santosa, Pak Jamil Azzaini. Dari buku-buku dan tulisan-tulisannya yang saya baca, saya meyakini nama-nama di atas adalah orang-orang yang boleh dibilang luar biasa di bidang sedekah.
Waktu pun berjalan sejak saya memulai saran yang menurut saya tidak masuk akal tersebut, sebulan...dua bulan....tiga bulan dan sekarang sudah hampir setahun saya lakukan dan hasilnya saya tidak pernah mengalami yang namanya ban bocor lagi, walaupun hanya sekali. Aneh tapi nyata. Anda boleh percaya atau tidak, tapi inilah yang saya alami sendiri. Mengutip kata-kata dari dari motivator, inilah kejadian yang hanya bisa di terima oleh otak kanan. Otak kiri akan selalu membantah karena tidak ada sedikitpun alasan yang menyangkut dengan 'kajian ilmiah' yang bisa di terima oleh otak kiri.
Lama-kelamaan saya pun mulai biasa dengan aktivitas ini, sangat rugi rasanya jika tidak berinfaq/sedekah setiap hari. Walaupun saya terima gaji hanya sebulan sekali tetapi tetap saya usahakan untuk berinfaq/sedekah rutin setiap hari. Saya meyakini pasti banyak manfaat lain yang tanpa saya sadari berasal dari aktifitas yang positif seperti ini.
Mengutip bunyi hadist dalam agama Islam, 'Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah mendahului sedekah."(HR. Imam Baihaqi).
Sedekah merupakan suatu hal positif yang sifatnya kecil tetapi manfaat nya begitu dahsyat, ironisnya masih banyak orang yang berat melakukannya walaupun hanya dengan nominal/ukuran yang terkecil.
Yuk...rutinkan infaq & sedekah untuk melengkapi ibadah kita, semoga Yang Maha Kuasa memberikan berkah pada rezeki yang kita peroleh.
Punya pengalaman tentang keajaiban sedekah? boleh dong di bagi melalui komentar di bawah...
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment