11.11.11 yang penuh cerita



Kali ini saya masih melanjutkan tulisan saya mengenai fenomena tanggal 11.11.11.
Ya...di tanggal yang memiliki susunan angka unik ini, ternyata banyak juga kejadian-kejadian unik yang terjadi sepanjang hari itu.
Tak jarang kejadian kejadian tersebut menimbulkan ekspresi tersendiri di dalam diri kita.
Ada yang membuat kita tersenyum simpul, bingung, kaget, senang dan berbagai ekspresi lainnya.
Apa saja kejadian-kejadian menarik tersebut? di sini saya rangkumkan untuk anda.
Fenomena menarik yang pertama adalah antrian ibu-ibu untuk melahirkan di tanggal yang mudah di ingat tersebut.
Apa? ibu-ibu mengantri untuk melahirkan???kok bisa?

Inilah ekspresi saya ketika membaca sebuah berita dari harian surat kabar terbitan lokal di daerah saya.
Ya, menurut berita tersebut banyak ibu-ibu yang memilih untuk melahirkan di tanggal ini, sehingga mungkin saking kebanyakan, ya terpaksa dokter melayani dengan cara sistem mengantri...weleh...weleh...hal ini terjadi di beberapa rumah sakit di daerah saya.
Kenapa ya ibu-ibu tersebut mau bela-belain untuk melahirkan pada tanggal ini ya? mending kalau bisa melahirkan dengan cara normal, kalau cesar?...tapi terserah mereka juga dong, lah yang menjalani kan mereka...he...he...
Btw, kira-kira nama untuk si bayi yang akan di berikan oleh ibunya siapa ya?
Asal jangan di kasih nama ALITA SEBUSETAS ya...Aku LahIr TAnggal SEbelas BUlan SEbelas TAhun Sebelas...::)
Anyway, saya mau mengucapkan Selamat kepada ibu-ibu yang  mendapatkan bayi di tanggal 11.11.11, semoga kelak anaknya menjadi anak yang baik, pintar dan berbakti pada orang tua, nusa, bangsa dan agama.

Fenomena menarik yang kedua adalah pernikahan pada tanggal 11.11.11. Dari data sebuah surat kabar, di daerah saya ada terdapat sekitar 156 pasangan yang menikah pada hari tersebut. Termasuk di dalamnya beberapa orang temen dan tetangga saya. Seorang temen saya menyelutuk, "Wah hari ini (11 Nov 2011, red) Pak Penghulu banyak job", kemudian saya melanjutkan "iya, dan juga hari ini Pak Penghulu akan lembur sampai larut malam". kok bisa? Ya iyalah...orang-orang kan banyak yang meminta tanggal 11 bulan 11 tahun 11 (2011,red) jam 11. Kalau mintanya jam 11 siang masih mending, tetapi kalau memilih jam 11 malam? wah pasti Pak Penghulunya nya akan lembur...dan mungkin akan masuk buku rekor karena mengadakan akad nikah pada larut malam,
Dan pastinya merupakan suatu keuntungan juga bagi pengantinnya, karena sehabis akad nikah bisa langsung "test drive", tidak perlu nunggu waktu dengan lama...he...he...
Selamat kepada saudara-saudari yang menikah di hari kemarin, semoga menjadi keluarga samara.

Kejadian menarik selanjutnya (maaf ini agak serius) adalah kemenangan Garuda Muda di ajang sea games 26 di Jakarta. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini menggunduli singapura dengan skor 2-0 dan mengukuhkan indonesia sebagai pemimpin klasemen sementara group A. Langkah ini sedikit meringankan langkah indonesia untuk lolos ke putaran selanjutnya dan memuluskan langkah Indonesia menggapai target emas pada SEA GAMES kali ini.
Sekali lagi selamat kepada Garuda Muda, tapi ingat...jangan berpuas diri dulu karena perjuangan masih panjang.

Di hari kemarin juga, tanggal 11.11.11, sore harinya kita mendapatkan berita bahagia  bahwa Pulau Komodo berhasil masuk dalam kandidat 7 Keajaiban Dunia yang baru.
Ya...Panitia New7Wonders of Nature telah mengumumkan tujuh finalis yang mendapatkan dukungan suara terbanyak sebagai tujuh keajaiban dunia baru untuk kategori alam.
Selain Taman Nasional Komodo, ada Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Puerto Princesa Underground River dan Table Mountain.
Mereka menyingkirkan 21 tujuan wisata alam lainnya yang masuk dalam jajaran finalis dan turut bersaing memenangi voting.

Berita bahagia selanjutnya datang dari arena pembukaan sea games ke 26 di palembang.
Jumat malam kemarin, di Palembang, tepatnya di Stadion Jaka Baring di langsungkan perhelatan akbar yaitu pembukaan Sea Games ke 26.
Acara spektakuler yang di hadiri presiden SBY dan berlangsung di bawah guyuran hujan ini di saksikan ribuan pasang mata baik yang secara langsung datang ke stadion ataupun menyaksikan melalui layar kaca di rumah.
Terlepas dari lambannya persiapan venue Sea Games, terlepas dari sedikit incident oleh Susi Susanti pada saat penyalaan api di kaldron,
Indonesia membuktikan bisa mengadakan pembukaan sea games yang luar biasa spektakuler.
Selamat kepada seluruh panitia dan pendukung acara yang telah bekerja keras mempersiapkan acara tersebut.

Bagi bangsa Indonesia, tiga berita terakhir di atas merupakan angin segar dan berita baik di tengah kondisi bangsa saya sedang dalam kondisi carut marut.

Tetapi ada satu berita buruk pada tanggal 11.11.11...
Ya... apalagi kalau bukan kekalahan Garuda Senior di ajang kualifikasi Piala Dunia 2011.
Tim asuhan Wim Rijsbergen ini di percundangi Qatar dengan skor fantastis...4 gol tanpa balas...dan bisa di bilang pupuslah sudah harapan Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Semoga terhibur...

No comments:

Post a Comment